Minggu, 09 Maret 2008

MENIKAH ITU INDAH

Judul: menikah itu indah.
didasarkan pada Kejadian 2:21-24
Nats firman Tuhan ini dilatarbelakangi oleh penciptaan fasilitas penunjang manusia pertama, dan menghadirkan penolong yang ideal. didalam bentukan Allah itu, Allah menghembuskan nafas sehingga menjadi mahkluk hidup. Allah memberikan perintah untuk memelihara dan menguasai serta menaklukan ciptaan yang lain, karena manusia adalah mahkota dari segala ciptaan. Ternyata Allah pun memberikan pelarangan agar tidak memakan buah larangan yang datangnya dari pohon pengetahuan baik dan jahat. Allah pun menghadirkan penolong yang sepadam. "..........ia dinamai perempuan sebab ia diambil dari laki-laki" sebagaimana Tuhan Allah merancang pernikahan pertama maka sampai hari ini setiap laki-laki dan perempuan dianjurkan menikah dari pada berbuat dosa, karena menukah itu indah.
Mengapa menikah itu indah? jika kita mempelajari Kejadian 2:22-24 dengan cermat dan dihubungkan dengan nats firman Tuhan yang lain yang ada dalam Alkitab kita maka paling tidak kita menemukan 4 jawaban pokok.
1. Karena dalam pernikahan, laki-laki dan perempuan saling mencintai.
2. Karena dalam pernikahan, laki-laki dan perempuan saling menghangatkan.
3. Karena dalam pernikahan, laki-laki dan perempuan saling menghormati.
4. Karena dalam pernikahan, laki-laki dan perempuan saling menaati.
pembaca yang budiman, menikah itu indah karena direstui orang tua dan Tuhan Allah, jadi sebelum menikah buka mata lebar-lebar untuk memilih bibit, bobot, bebet, dan iman kepada Yesus Kristus diluar itu jangan deh, karena anda akan menyesal dikemudian hari. syalom, Pdt. harun dethan.

Tidak ada komentar: